15 Jan 2011

The Damned United



Well, Nemu Film Bagus nih, Filmnya udah dari tahun 2009 sih. Yah Lumayan lah buat refrensi tontonan yang bagus. Dan Saya baru aja nontonnya tadi sore hehehe lagi seneng film brittish soalnya. Oke ada Review sedikit aja dari saya simak aja deh oke!

Film ini bercerita tentang seorang Manajer sepak bola yang bernama Brian Clough, beliau adalah salah satu pelatih sukses yang berhasil membawa tim Nottingham Forrest menjadi juara liga champions. Difilm ini tidak menceritakan kiprahnya saat menangani Nottingham tapi saat menangani Derby County Dan Leeds United.

Awalnya tidak ada yang tahu siapa itu Brian Clough? Dia hanya seorang pelatih yang sedikit arogan dan bicaranya agak ceplos dan sangat berambisi. Beliau berhasil membawa Derby County juara divisi 2 dan juara divisi satu mengalahkan Leeds Tim yang awalnya beliau segani lalu berubah menjadi tim yang beliau benci.

Karena bicaranya yang lancang di depan pers akhirnya beliau di pecat oleh manajemen Derby County, lalu beliau memenejeri tim bawah, setelah ada tawaran dari Leeds United karena pelatih Leeds Harus melatih timnas inggris akhirnya beliau mau melatih Leeds, Tetapi tidak semulus itu karena dengan keputusannya beliau harus bertengkar dengan sahabat baiknya sekaligus asistennya.

Benar saja! Beliau Gagal di Leeds United, dan hanya bertahan selama 44 Hari. Di Akhir cerita belaiu berbaikkan dengan peter taylor sang asistennya dan memulai semua dari awal.

Haha Agak Jelek yah tulisan saya, harap maklum masih belajar. Yang saya suka akting dari Michael Sheen bener-bener bagus dan mendalami banget perannya. Dan dari wajah emang mirip banget ama Brian Clough nya,, Pokoknya film ini wajib di tonton buat para GIBOL dan Pecinta Premiere League.. Oke Rating dari saya 4.5/5
Wassalam~

Tidak ada komentar: