29 Jun 2011

Memento

Mau sedikit review tentang film yang baru gua tonton ini, walaupun filmnya sendiri udah dari tahun 2000 haha. Di film ini di ceritakan mengenasi kisah tentant seorang yang mengidap penyakit Short Term Memory yang bernama Leonard Shelby. Film yang di tulis oleh Jonathan Nolan dan Di Sutradarai Christopher Nolan bener-bener membuat saya takjub. Bagaimana tidak film ini memiliki alur yang tidak linear, film ini dimulai dari Adegan Lenny (Leonard) yang membunuh Teddy. Lalu berganti adegan ke dalam apartemen milik Lenny. Ya! Film ini memiliki alur yang mundur.

Saya tidak ingin menulis Synopsis nya atau menceritakan seluruh isinya. Saya cuma merekomendasikan film ini. Jujur saya belum gitu ngerti sama ceritanya (maklum baru sekali nonton). Tapi ada adegan kunci dalam film ini yaitu adegan yang berwarna memiliki alur yang mundur. Dan adegan yang black and white memiliki alur maju. Klimaksnya pada adegan beberapa menit sebelum berakhir dimana titik pertemuan antara dua alur itu ketemu.

Pokoknya film ini sungguh sangat jenius. Maybe Nolan Brothers Came From Other World haha. Saya beri score 5/5 Perfect Score!!

Next Ichi The Killer

Tidak ada komentar: