21 Jan 2014

Review : The Pillars of the earth



Dua hari yang lalu saya menghabiskan waktu  dirumah dikarenakan hujan dan tidak ada jadwal kuliah dengan menonton film mini series ini. Film mini series ini bersetting kerajaan Inggris dulu kala, dimana pada saat itu terjadi suatu kecelakaan terbakarnya kapal laut yang mengakibatkan calon penerus raja alias pangeran itu meninggal.

Karena dengan meninggalnya si penerus tahta, maka terjadi sebuah pertikaian antara putri Maud (anak perempuan dari raja) yang dibantu saudara tirinya (anak haram raja), dengan keponakan raja yg bernama Stephen. Maka terjadi lah peperangan perebutan kuasa, yang di menangkan Stephen. Sehingga putri Maud melarikan diri ke Prancis sana. Akan tetapi tidak hanya sampai situ saja, dengan perlahan putri Maud mengumpulkan pasukan untuk menyerang balik.

Cerita ini tidak hanya fokus pada perebutan tahta itu saja, tapi ada beberapa fokus lain seperti kisah nya si Tom ahli bangunan, kisah pendeta Phillips, kisah pendeta korup Bigod, kisah dari keluarga Hamleigh yang jahat, serta keluarga dari Earl of Sherling. Kisah-kisah ini di rajut dengen seepik mungkin menjadi satu kesatuan cerita yang menarik untuk diikuti.

Film mini series ini mempunyai 8 episode, yang dimana tiap episodenya berdurasi kurang lebih 1 jam (gak tahu pasti, soalnya terlalu fokus nikmatin filmnya). Film mini series ini adaptasi dari novel best seller karangan Ken Follet. Menurut saya, ceritanya itu sungguh bagus karena si penulis cerita bisa membuat kisah fiksi seindah ini berdasarkan kisahnyata. Jadi, bisa dibilang kisah ini fiksi sejarah sih, pokoknya film ini layak ditonton atau yg suka baca buku nya layak dibaca. Saya sendiri belum baca bukunya, soalnya bukunya belum ada versi Indonesianya hanya ada versi bahasa Inggrisnya, mungkin jika ada yg berminat bisa pergi ke toko buku yang menjual buku import. Sekian review dari saya kali ini, film series ini wajib ditonton pokoknya, bagi yang suka sama sejarah.

Tidak ada komentar: