23 Sep 2011

Lazy Friday..

Jum'at menurut saya hari yang seharusnya tidak di isi kegiatan apapun mau sekolah , kuliah ataupun kerja.
Alasannya Karena pada siang hari para Laki-laki Umat Muslim melaksanakan Shalat Wajib Jum'at. Udara panas juga menjadi faktornya, entah kenapa beberapa tahun belakang Jarang sekali Hujan/Teduh pada Jum'at siang.

Kalo Kuliah juga bikin males, bayangin Kuliah saya di mulai jam setengah 10 selesai jam 11 lewat. Setelah itu Istirahat 2 jam untuk melaksanakan Shalat Jum'at dan makan siang. Setelah itu di lanjutkan kuliah jam 2 siang sampai sore. Bayangin seharusnya kalau hari biasa istirahat hanya 1 jam ini menjadi 2 jam. Sungguh pemborosan waktu. Mungkin hal ini di alami juga para pekerja kantoran.

Untuk anak Sekolah, asumsinya jika anak sekolah masuk pagi maka akan dipulangkan sekitar jam 11. Hmm kok cuma sebentar ya? Sehingga pihak kurikulum memadatkan jadwalnya. Sehingga tidah menjadi maksimal.
Saya baca artikel di Negara Arab Hari Jum'at dan Sabtu itu Weekend alias hari Libur. Akitvitas di mulai Hari Minggu.

Saya sih gak berharap Hari Jum'at di liburkan dan Hari Minggu menjadi Hari Pertama untuk beraktivitas. Takutnya saudara yang kristen gak bisa pergi ke Gereja. Dan hal ini menjadi masalah dan perbincangan luas.

Ini cuma kelah keluh saya, jika postingan tidak berkenan mohon di maafkan..

ARIZAL FERDIANSYAH

Tidak ada komentar: