23 Sep 2011

Tulisan 1: Konflik Dalam Organisasi

Didalam Berorganisasi kadang kita akan menemukan beberapa konflik dengan anggota lain. Biasanya di sebabkan oleh berbedanya pendapat kita dengan anggota yang lain. Dalam berorganisasi Konflik adalah hal yang lumrah terjadi, jadi jika terjadi konflik ketua organisasi dapat menengahi konflik tersebut agar tidak menjadi panjang dan mengakibatkan perpecahan badan organisasi.

Tidak selamanya konflik dianggap negatif, jika pernah terjadi konflik akibat perbedaan pendapat berarti itu bisa dianggap positif karena para anggota organisasi tidak selamanya satu arah pemikiran dan bisa mendapatkan metode baru dalam kegiatan berorganisasi dengan cara betukar pikiran.

Peran dari Mediator yang netral sangat dibutuhkan jika terjadi konflik. Peran Mediator biasanya di pegang oleh Ketua / Wakil Ketua atau bisa di ambil dari pihak luar organisasi jika konfliknya sudah besar. Jadi, bisa kita simpulkan Konflik adalah hal yang lumrah Jika masih bisa diselesaikan secara bersama. Karena persepsi, karakter tiap orang berbeda-beda.

Sekian Tulisan dari Saya, Jika ada kekurangan dari kata-kata saya mohon di koreksi. Tidak ada yang sempurna selain Allah Swt.

Oleh: Arizal Ferdiansyah 2 KA 33

23 September 2011 

Tidak ada komentar: