29 Okt 2012

Lika Liku Laki-Laki

Mungkin tidak asing istilah judul diatas, Lika Liku Laki-Laki. Sebenarnya seperti apa sih kehidupan para kaum laki-laki tersebut. Seperti yang kita tahu laki-laki adalah pemimpin dalam keluarga, laki-laki adalah tulang punggung keluarga. Tanggung jawab laki-laki pun sungguh berat.

Ini lah yang saya rasakan, sebagai anak laki-laki satu-satunya dalam keluarga saya, saya tentu tidak mau mengecewakan orang tua saya nanti. Yah, saya harus sukses, saya harus bisa menjadi pemimpin yang baik untuk keluarga saya nantinya. Terkadang saya suka berfikir sendiri apa yang akan saya lakukan di masa nanti? Apakah saya bisa menjadi orang sukses? Atau saya menjadi pria pecundang yang tidak bisa menjadi pemimpin keluarga saya nantinya.

Kita semua tahu kalau hidup, mati, rezeki, jodoh tuhan sudah mengatur itu semua. Lantas apakah kita harus berdiam saja tanpa melakukan suatu usaha untuk menggapai apa yang kita inginkan? Tentu saja tidak, ada pepatah yang bilang hidupmu adalah usahamu. Kita harus berusaha, ya berusaha keras untuk menggapai apa yang sudah di tentukan tuhan nantinya.

Jadi, kesimpulannya kita harus terus menatap kedepan dan kita harus tetap bekerja keras untuk menggapai semua impian kita. Kesalahan-kesalahan yang lama sudah tidak usah di fikirkan kembali. Karena semua kesalahan itu adalah pintu untuk menggapai keberhasilan nantinya karena ada pepatah yang bilang kesalahan adalah guru yang terbaik. Terus semangat dan terus berusaha supaya kita sukses nantinya.

Tidak ada komentar: