30 Okt 2013

Artikel Mengenai Perkembangan Telematika

Google Sediakan Akses Internet Murah di Jakarta

Trisno Heriyanto - detikinet
Senin, 28/10/2013 13:54 WIB
http://images.detik.com/content/2013/10/28/398/wifi4.jpgAplikasi Google WiFi Passport
Jakarta - Sebagai alternatif pengganti sinyal internet 3G yang kurang stabil, Google kini merilis sebuah layanan internet khusus untuk warga Jakarta.

Layanan berbasis WiFi itu adalah hasil kerjasama antara Google dan Indomog. Di mana keduanya coba menawarkan koneksi internet melalui sejumlah WiFi hotspot yang telah tersebar di sekitar Jakarta.

Untuk menikmati layanan itu, pengguna terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi bernama Google WiFi Passport di Play Store. Piranti lunak ini khusus untuk perangkat Android 2.2 ke atas.

Setelah diinstal maka pengguna akan dimintai kode voucher yang bisa dibeli melalui Carefour, 7-eleven, Circle K, Hypermart, Ramayana dan outlet lainnya yang bekerjasama dengan Indomog.

Harga voucher untuk menikmati layanan tersebut diklaim cukup terjangkau. Contohnya, untuk akses internet selama 20 hari pengguna akan di-charge sebesar Rp 20 ribu. Sementara untuk 50 hari akan dikenakan biaya Rp 50 ribu.

Seperti yang tertulis pada situs Google dan dikutip detikINET, Senin (28/10/2013), sayangnya layanan tersebut hanya tersedia untuk warga Jakarta. Dan itu pun masih terbatas pada akses WiFi tertentu yang sudah didaftarkan.




Cakupan Google Wifi Passport di Jakarta
(eno/rou) 

Tidak ada komentar: