5 Feb 2011

Curhatan "Sang Ketinggalan Zaman"

Perkenalkan nama saya Nasuha, Biasa di panggil Asu sama teman-teman saya. Saya bekerja jadi apa aja yang bisa di kerjain, kasarnya serabutan lah :D
Jadi gini, Saya gak ngerti sama kelakuan teman-teman saya yang sering bilang saya itu ketinggalan zaman.
Sebelumnya, saya kalau pergi kemana-mana suka naik sepeda roda 2 yang saya rakit sendiri. Saya senang keliling dengan sepeda itu, Kalau nongkrong bareng temen-temen saya suka bawa sepeda itu.
Tapi saya sedih kalo ikut nongkrong ama mereka, mereka selalu aja ngehina saya, Norak lah, Miskin lah, Kampungan lah.. Hanya gara-gara saya tidak punya sepeda motor.

Saya sedih, dan terpukul sekali dengan perkataan mereka. Lalu saya bertekad dalam hati saya mengumpulkan uang untuk membeli sepeda motor. Saya bekerja serabutan dimana-mana dari kerja jadi pelayan restaurant, penjaga kasir mini mart 24 jam, sampe jadi penjaga warnet. Semuanya saya lakukan dengan giat dan bersungguh-sungguh.

13 bulan saya bekerja keras dan alhamdulillah saya sudah mengumpulkan uang yang cukup untuk menyicil motor. Dan sisanya bisa di tabung untuk cicilan berikutnya. Karena sudah lama enggak nongkrong ama temen-temen saya akhirnya kami mengadakan acara kumpul kangen, mereka bilang saya sombonglah gak pernah ngumpul lagi, padahal saya kan sibuk nyari uang.

Akan tetapi saya shok disana, bagaimana tidak selama setahun lebih 1 bulan saya kerja keras ngumpulin uang. Disana saya melihat teman-teman saya bersepeda semua, sepedanya mirip dengan sepeda saya dulu. Sepeda tanpa rem, dan boleh rakit sendiri sehingga harganya lebih murah. Bagaikan tersambar petir saya diketawain  ketika saya bawa sepeda motor sendiri. Saya di bilang KETINGGALAN ZAMAN, kata temen saya ini kan zamannya bersepeda.

Hancur, bener-bener hancur hati saya. Ketika saya mencoba mengikuti gaya teman-teman saya. Tapi mereka malah mengikuti gaya saya tahun lalu. Sedih emang, pengen bunuh diri tapi sayang orang tua. Apa yang harus saya lakukan???? Sekian curhatan dari saya tunggu edisi berikutnya..

Tidak ada komentar: