18 Feb 2011

Semut yang pantang menyerah...

Jum'at 18 Februari 2011

Ketika saya berada di mesjid tadi karena bosen dengerin ceramah maka saya iseng iseng nyentilin semut yang lagi jalan di lantai. Yang bikin saya heran, semut itu tetap jalan ke arah timur.. Walaupun Saya sentil berkali kali sampe mental jauh tapi semut itu tetap jalan ke arah yang sama... Mengapa bisa? Entahlah itu rahasia alam...

Tapi saya menyimpulkan, kita sebagai manusia yang jelas jelas mahkluk paling sempurna harus meniru si semut itu.. Kita tak boleh menyerah walaupu ujian yang kita hadapi itu bertubi-tubi menimpa kita.. Mau sesulit apapun ujian tersebut kita harus melangkah ke depan, kita harus menghadpinya dan jangan cepat menyerah..

Sungguh luar biasa sifat pekerja keras semut itu, tubuhnya kecil tapi mereka memiliki tekad keras, dan juga berjiwa besar.. Pasti kita sering kan liat semut yang berbaris menggendong makanan yang lebih besar dari tubuhnya.. Sungguh Dahsyat!

2 komentar:

Bagastio Galang Wirawan mengatakan...

parah lu jal nyentilin mesjid hahah

Ari mengatakan...

anjir salah ketik