5 Okt 2011

RULES OF WRB

Mungkin anda bertanya-tanya apa itu kepanjangan dari WRB. WRB adalah World Robot Boxing, Yap robot yang bertinju. Masih bingung, oke disini saya lagi membahas tentang film yang keluar bulain ini. Penasaran film apa itu?? Bisa di lihat di poster di bawah ini film apa sih??


Yap!! Film Real Steal, yang bercerita tentang pertarungan Robot.. Nah karena ini tinju bukan berantem seperti di film robot yang lainnya makannya di beri peraturan. Apa aja sih peraturannya?? Kita Simak di bawah.

  • FAIR FIGHTING
Di pertarungan WRB gak boleh ada yang namanya senjata, baik senjata tajam ataupun senjata api. Tidak boleh sama sekali apalagi kalau menggunakan senjata laser atau bom vulcan..

  • VIRUS SCAN
Semua robot harus kudu wajib melewati virus scan yang ketat sebelum menjalani pertandingan. Layaknya manusia gak boleh kan bertarung tinju jika lagi sakit. Sama halnya dengan para robot ini.

  • TINGGI BADAN ROBOT
Jika dalam tinju manusia terdapat aturan mengenai berat badan, maka disini aturan yang ada terkait dengan tinggi badannya robot tersebut. Dimana minimal tinggi robot sekitar 259cm. Tinggi banget gak tuh??

  • ROBOT BERKAKI
Yap, cuma robot yang berkaki dua saja yang boleh bertarung. Walaupun berkaki dua tapi tetap saja di larang menggunakan kaki. This Boxing bro not a Kickboxing.

  • FIVE ROUND FIGHTS
Pertarungan WRB terdiri dari lima ronde, dimana masing-masing rondenya berdurasi dua menit. Para robot mendapat waktu rehat setelah bel berbunyi selama 1 menit, entah untuk isi baterai, perbaikkan mesin dan lainnya. Sama seperti tinju manusia jika petarung tidak bangun pada kehitungan 10 setelah jatuh lalu di anggap K.O. Dan ada beberapa hitungan poin seperti tinju manusia tapi tidak ada TKO.

  • ROBOT ONLY
Yap, ini aturan paling penting. Hanya robot saja yang boleh bertarung tidak boleh manusia karena kalau bukan robot namanya bukan WRB hehehe. Dalam WRB dipimpin wasit manusia yang menggunakan baju pelindung setebal 46mm.

Referensi: Cinemags Edisi 147

Tidak ada komentar: