4 Des 2012

Tucker and Dale vs Evil


Apa yang terlintas dipikiran kita setelah melihat film diatas? Pasti kita akan menganggap film diatas adalah film Horror Thriller. Sebenarnya film diatas adalah film bergenre komedi, lebih tepatnya Black Comedy.

Film diatas bercerita tentang dua orang sahabat Tucker dan Dale yang sedang mempersiapkan liburan mereka di pondokan tua didalam hutan sana. Tidak sengaja mereka bertemu sekumpulan anak kuliahan yang sedang mempersiapkan acara camping mereka.

Karena gaya dandanan Tucker dan Dale yang sungguh aneh, para sekumupulan mahasiswa itu tersebut menganggap mereka itu seorang psycho atau pembunuh sadis seperti yang ada di film-film.

Tanpa disengaja lokasi tempat mereka menginap itu tidak berjauhan, karena masih didalam area hutan yang sama. Suatu ketika Dale dan Tucker sedang memancing didalam danau, lalu salah satu dari mahasiswa tersebut yang bernama Allisson ingin lompat ke air danau dari atas batu namum Alisson dikarenakan menganggap Dale dan Tucker sedang mengintip nya dari atas perahu tempat mereka memancing.

Spontan, dengan fikiran polos ala pedesaan mereka, akhirnya Dale dan Tucker menyelamatkan Alisson, namun naas teman-teman Alisson yang melihat Dale dan Tucker mangangkut Alisson naik keatas perahu menganggap bahwa Alisson di culik.

Setelah kejadian diatas, muncul lah beberapa kejadian unik dan agak menyeramkan. Kejadian-kejadian tersebut diakibatkan karena kesalah pahaman antara dua kubu tersebut. Dale dan Tucker yang berfikiran polos melawan para mahasiswa yang berfikiran paranoid.

Film diatas, dikategorikan Black Comedy karena memiliki unsur komedi yang tidak wajar, semisal ada adegan seorang mahasiswa yang berlari ingin menerjang Tucker namun naas dia terpeleset dan masuk kedalam mesin penggiling kayu dan tewas seketika. Walaupun adegan sesadis itu tapi para penonton bisa di buat tertawa terpingkal dengan adegan tersebut.

Film yang cukup layak di nikmati bersama teman-teman atau sendirian karena tidak terlalu seram dan membuat bulu kuduk berdiri. Tapi disarankan jangan menonton dekat dengan anak kecil karena banyak adegan yang cukup membuat orang muntah jika tidak kuat melihat darah.

Film diatas memiliki pesan moral yang cukup bagus, dimana "Jangan lah kita pernah menilai orang dari penampilan luar saja" dan jangan selalu berfikiran paranoid terhadap orang asing. Cukup sekian tulisan singkat saya, film tersebut bisa dinikmati dengan membeli dvd nya atau mendownload film nya di internet.

8/10

Tidak ada komentar: