1 Feb 2013

Karena nila setitik, rusak susu sebelanga..

Berita panas akhiir-akhir ini tentang korupsi daging import atau pun kasus narkoba menghiasi layar kaca tv nasional. Kedua kasus tersebut menurut saya ada satu kemiripan, yaitu rusaknya citra dan reputasi si pelaku. Yah, karena masalah tersebut karir dan reputasi yang sudah di bangun bertahun-tahun lamanya hancur seketika.


Cocok memang dengan peribahasa "Karena nila setitik, rusak susu sebelanga", yang satu karir reputasinya hancur dikarenakan korupsi yang jumlahnya 1 Milyar. Terdengan konyol dan aneh, kenapa hanya uang 1 Milyar saja bisa berani melakukan  hal tersebut? Apakah ada unsur politisasi, entahlah.

Dan Artis muda multitalenta, di tangkap BNN dinihari saat berada di rumahnya, menurut berita ditemukan beberapa barang bukti narkoba di rumah tersebut. Bisa kita lihat, betapa konyol nya juga hal tersebut, bekerja keras hingga di kenal sekali oleh penikmat acara televisi nasional kini bisa hancur di karenakan hal tersebut. Dan juga dengan kasus artis yang melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya.

Memang, hal itu adalah ujian dari tuhan, dan jangan di jadikan sebagai penghancur mental kita. Jika kita terjatuh maka kita harus bangkit kembali, walaupun sulit bahkan di bilang mustahil. Kita juga harus, terus bersyukur dengan apa yang kita punya sekarang, apa yang kita raih sekarang. Jangan dikarenakan hal kecil kita bisa hancur karenanya.

Tidak ada komentar: