10 Mar 2014

Sifat manusia berdasarkan tipe nen-nya

Kalau suka atau pernah nonton atau baca manga Hunter x Hunter pasti familiar sama nen. Nen itu adalah sebuah kemampuan yang dimiliki oleh karakter-karakter yang ada di HxH. Dengan nen tersebut para karakter bisa menciptaka jurus-jurus yang sesuai dengan tipe nen nya dan karakter dari petarung itu sendiri. Misal Killua dia itu tipe Henka, ya itu merubah nen nya menjadi suatu elemen tertentu, karena dia itu dari kecil sering di setrum makanya dia bisa mengeluarkan dan mengendalikan listrik.

Jenis-jenis nen

Dari gambar diatas bisa dilihat terdapat 6 tipe nen, setiap nen itu memiliki sifat yang bebeda loh, Hisoka pernah bilang kalau karakter nen itu bergantung dari karakter orangnya, semacam zodiak atau golongan darah. Jadi jika kita memiliki tipe Kyoka misalnya, kita bisa ketahuan sifatnya seperti apa. Nah, untuk jelasnya berikut saya jabarkan sifat-sifat dari para pemilik nen sesuai tipe nen-nya.

  • Kyoka tipe ini biasanya mempunyai sifat yang lugu, simpel, apa adanya dan tidak dibuat-buat. Terkadang juga terlalu naif, tapi orang tipe ini cukup menyenangkan jika berteman dengannya.
  • Henkai tipe ini kebalikannya kyoka kayanya sih, jika dilihat dari sifatnya yang angin-anginan, susah ditebak, dan terkadang sering berbohong.
  • Gugenka tipe ini dimiliki oleh orang yang cukup imajinatif, dan biasanya cukup sensitif perasaannya. Walaupun begitu, tipe ini cukup emosional karakternya, walaupun masih berfikir dengan logika sehingga tidak begitu menyesal dengan keputusannya.
  • Tokushitsu tipe ini dimiliki oleh orang yang lone wolf alias orang yang penyendiri (bukan ansos). Karena itulah tipe ini sangatlah mandiri, dan tipe ini sangat baik jika jadi pemimpin.
  • Sousa tipe ini dimiliki oleh orang yang berfikir dengan logis, agak keras kepala jika beradu argumen sama tipe ini, karena tipe orang dengan nen ini tidak mudah menerima perkataan orang lain jika dikiranya tidak sesuai dengan logika yang bisa diterimanya. Tipe ini juga agak cerewet, tapi cerewet yang baik.
  • Houshutsu tipe ini biasanya suka blak-blakan, suka menampilkan emosinya di banyak orang, dan terkadang tidak sabaran dan sembrono.
Satu orang tidak hanya punya 1 tipe nen, dia juga bisa mempelajari tipe yang lain. Contohnya saya yang memiliki 3 tipe (berdasarkan test disini ). Karena ini penjelasannya lebih kearah sifat dari penggunanya, untuk penjelasan lebih ke fungsi kekuatannya bisa disimak disini.

Media preview




3 komentar:

Unknown mengatakan...

Aku cenderung pada gugenka

GUSIS mengatakan...

W houshutsu

Unknown mengatakan...

gugenka