23 Jan 2015

My theory: Is Dr.Wells, Barry Allen from the future?

TULISAN INI MENGANDUNG SPOILER!!


Sebenernya udah banyak sih theory tentang Dr.Wells ini, dari awal kemunculan series The Flash ini saja sudah banyak yang berspekulasi kalau Dr.Wells ini Barry dari masa depan, setelah ada adegan dia membaca koran dari masa depan, dan ternyata dia tidaklah cacat. Tapi setelah tayang episode 9, dimana kemunculan si musuh abadi dari The Flash alias Reverse-Flash, theori bergeser menjadi kalau si Dr.Wells ini adalah Reverse-Flash, karena pada adegan akhir episode 9 dia menyimpan baju kuning tersebut. Tentu saja baju kuning yang dimaksud adalah kostum dari Reverse-Flash.

Balik lagi ke judul dari tulisan ini, saya tidak setuju dengan theori kalau Dr.Wells adalah Reverse-Flash. Buat apa dia susah payah ngelatih Barry, dan ngelindungin Barry habis-habisan, toh kalau dia Reverse-Flash. Banyak yang bilang, dia itu neliti Barry alias The Flash agar bisa mengimplementasikan kemampuannya ke dia, oke kalo begitu teorinya, tapi balik lagi buat apa?? Toh kemampuan RF itu didapat dari alat yg dicuri di episode 9 kan? Lupa namanya apa.

Nah, jadi jauh lagi pembahasannya, balik lagi ke teori awalnya kalau Dr.Wells itu Barry dari masa depan, setelah nonton episode 10 ini, saya jadi tambah mantap setuju dengan teori ini, dimana ada beberapa adegan yang berupa kode keras. Misal pas adegan Flash latihan lari lawan Drone yang mempunyai senjata, disitu si Dr.Wells sudah bersiap sekali untuk nolong Barry. Point kedua yang saya dapet, saat Detective West ngobrol sama Dr.Wells dimana dia bilang, kalau cara bicara si Barry itu jadi mirip sama Dr.Wells, nah dari situ udah tambah yakin saya. Di point ke 3 adalah saat si Barry bicara sama Dr.Wells, si Dr.Wells bilang "Kalau kamu ragu, kau mendorongku jadi lebih baik juga". Dari perbincangan ini sih, bisa juga kearah teori Dr.Wells itu emang sesosok RF. Tapi disini saya tangkapnya itu, kalau Barry tambah kuat, maka si Dr.Wells yang tak lain adalah Barry dari masa depan, berarti akan dampak juga ke dia.

Jadi, di teori saya itu, saat Flash pergi ke masa lalu (masa dimana series ini dimulai) si Dr.Wells kehilangan kemampuannya, mungkin karena terjadi paradox (yang ini sih sesotoy gua aja). Nah dengan cara dia ngelatih Barry, dia juga bertambah kuat. Kata gampangnya sih kaya Naruto gitu deh, tahu kan? Kalau Naruto itu paling suka Kage Bunshin No Jutsu, nah dengan dia buat clone itu, dia bisa membagi pengalamannya, dimana jika dia membuat 10 clone, dan dia berlatih dengan mendapatkan masing 2 point misalnya, berarti dengan cara itu dia langsung dapet 20 point kemampuan. Yah kira-kira sih gitu deh teorinya, tapi serius kalau tontonan bisa dibuat diskusian emang seru banget. Apakah teori Dr.Wells = Barry benar atau sebaliknya Dr.Wells = RF sutradara sama penulis script yang tahu hahaha.. Oh iya, menurut saya sih RF itu si Detective Thawne..

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Jika Dr.Wells = RF atau RF itu si Detective Thawne, lalu sibaju Kuning di episode 9 itu siapa ?

Ari mengatakan...

@anonim

Ternyata prediksi saya salah hahaa

Pojok 32 mengatakan...

Asik juga berspekulasdi begini soal film...bikin tambah penasaran...memang seru

Anonim mengatakan...

makanya.. baca komiknya dulu kalo mau bikin prediksi. di komik udah jelas kok siapa itu Dr Wells.. Hehhehe :D