18 Okt 2015

Kariage-Kun si Raja Trolling dari era 90-an



Anak-anak yang hidup di era 90-an pasti gak asing sama wajah konyol dia. Bukan wajahnya aja yang konyol, tapi tingkah lakunya emang bikin konyol. Kariage adalah namanya, karyawan perusahaan kelas menengah adalah profesinya. Karakter Kariage terkenal dari komik bernama Kariage Kun, komik karya Masashi Ueda ini cukup populer akhir 90an di Indonesia, semua orang pasti punya komiknya, yang tidak punya pun biasanya meminjam di rental komik, atau pinjam temannya.

Jika dilihat dari bentuk wajahnya ada kesamaan dengan seri Kobo Chan yah jangan kaget, karena mangaka nya sama, yaitu Masashi Ueda. Tapi beda Kariage dan Kobo itu adalah dari segment ceritanya, dimana Kobo lebih ke semua umur, sedangkan Kariage lebih cocok untuk orang yang agak dewasa. Dikarenakan jokes-jokes nya itu sulit dimengerti sama anak-anak, jadi harus dewasa biar paham dengan jokesnya.

Komik Kariage kun adalah sebuah komik strip dengan 4 panel. Ceritanya berkisah tentang keseharian Kariage yang seorang karyawan rendahan di sebuah perusahaan kelas menengah. Terus apa menariknya kalau cuma cerita kesehariannya aja? Menariknya adalah tiada hari tanpa iseng, Kariage terkenal iseng, bukan hanya iseng kepada supervisor nya dan teman-temannya, dia juga berani iseng ke direkturnya, orang yang gaji dia, dan memperkejakan dia. 

Bukan hanya bikin ngakak aja bacanya, tapi banyak pelajaran-pelajaran yang bisa diambil dari komik ini, misal seperti apa sih cara orang Jepang bekerja, dan kebudayaan Jepang lainnya. Kariage kun komiknya masih berlanjut sepertinya, info yang saya baca di mangaupdate dia sudah jalan 55 volume dan masih berlanjut. 

Berikut adalah contoh jokes Kariage Kun yang menurutku lucu..

1 komentar:

Siska qravity mengatakan...

wah kariege kun kesukaan dari kecil

tolak angin bebas gula