30 Sep 2010

Pergaulan Masa Kini :(

Bener bener serem pergaulan kaum muda jaman sekarang. Jujur saya lebih senang di bilang si cupu dan kuper dari pada di bilang anak gaul.. Kalo gaul positif sih tak apalah, lah ini?? Banyak negatifnya...
Dimulai dari masa smp dimana sang individu mulai banyak teman dan mencari jati diri. Awalnya mereka hanya mencoba rokok dari teman sebayanya walaupun ada juga yang di cekokin sama orang yang lebih dewasa usianya. Lalu setelah menjadi perokok pasif mereka mulai mencoba minum alkohol, pertama sih yg enteng dulu semisal bir B*intang dll. Lalu waktu trus berjalan mereka mencoba yang namanya Ganja , Kanabis atau apa lah namanya saya gak pernah nyobain dan tak akan * Insya Allah jika Allah terus melindungi ku* Lalu mencoba yang namanya Free seks. Yah Allah Benar benar degradasi moral namanya hancurlah bangsa ini jika pemudanya begitu semua.
Seharusnya kita sebagai pemuda tugas kita hanya sekolah dan belajar yah bergaul sih sah sah saja tapi harus bisa membentengi diri dari arus budaya barat, budaya hedonisme, budaya konsumtif dll.
Dan Bagaimana cara membentengi diri kita?? Yaitu diri kita sendiri, jika kita berani mengatakan TIDAK!! mungkin itu lah senjata terbaik. Dan kita harus lebih dekat dengan Allah dan lebih sering beribadah kepadanya. Oh ya orang tua tentunya sangat berperan penting para perkembangan kita sebagai remaja.
Beruntung bagi saya yang memilik keluarga yang harmonis :). Buat teman teman yang baca ini jangan lupa komentarnya ya maklum saya masih nubie nih tulisan saya masih acak kadul hehehe :) dah dulu ya mau kuliah nih byee :)

2 komentar:

Bagastio Galang Wirawan mengatakan...

alhamdulillah ane udah jauh dari hal hal yang kayak diatas gan :)

Ari mengatakan...

Bagus deh bro hahaha