22 Feb 2012

Akira


Tokyo masa depan adalah kota yang mengerikan.. Itu lah yang saya dapat setelah menonton film anime keluaran 1988 inii. Yah untuk keluaran tahun 1988 sangat menakjubkan, saya yang melihatnya tahun ini saja sangat terpukau. Bagaimana dengan orang-orang yang menonton ini pada tahun itu.

Anime yang di adaptasi dari manga karya katsuhiro otomo ini berkisah tentang jepang pasca perang dunia yang konon katanya di sebabkan oleh akira itu sendiri. Akira adalah sebuah sumber energi yang dahsyat yang di ciptakan manusia. Tapi sedahsyat apapun ini hanyalah karya manusia. Manusia yang melawan kodrat sang pencipta.. Tokyo 2019 adalah kota tempat kaneda si tokoh utama tinggal. Dikota ini kita biasa menyaksikan kerusuhan, tindak terorisme. Benar-benar chaos keadaan kota itu, cerita berawal dari kaneda dan teman-temannya yang berkelahi dengan geng motor badut. Tetsuo yang mengalami kecelakaan di culik oleh tentara pemerintah untuk di jadikkan tikus percobaan. Tetsuo yang menjadi monster mengamuk menghancurkan kota neo tokyo. Kota berada dalam kehancuran, kerusuhan tidak bisa di hentikan. Sementara itu kaneda harus menghentikkan semua itu.

Film anime yang sangat epic, art dan storynya sungguh bagus. Walaupun ceritanya agak berat dan berbalut dengan politik. Film ini sangat sayang jika di lewatkan.

9/10

Tidak ada komentar: