3 Feb 2016

Tales of Ferdia: Chapter 13

CHAPTER 13
PENYELIDIKAN


============

POV Pjerre Swanhill (2 hari setelah wafatnya raja)

Raja Geral Rivera II telah meninggal dunia, pada hari ini diadakan pemakamannya, semua kegiatan yang ada di Ferdia dihentikan sementara demi khidmatnya pemakaman. Semua warga merasa berduka karena telah kehilangan sosok pemimpin yang hebat.

Pemakaman dilaksanakan 2 hari setelah beliau wafat, karena wafatnya beliau masilah sebuah misteri oleh karena itu pihak kerajaan sedang sibuk melaksanakan penyelidikan kematian tersebut, ada gosip yang bilang beliau diracun oleh pihak musuh, ataupun dari pihak keluarganya sendiri karena masalah tahta, entahlah aku sendiri tidak begitu paham mengenai hal tersebut.

==========

POV Josef Swanhill (1 hari setelah wafatnya raja)

Pada hari ini dilakukan penyidikan, aku yang seorang anggota pengawal raja ikut memantau penyelidikan tersebut, penyelidikan dipimpin oleh Lord Gilroy beliau adalah kepala intelejensi kerajaan. Beliau sangat ahli mengenai masalah seperti ini, karena kemampuannya itu beliau ditujuk sebagai kepala penyelidikan.

"Aku ingin tahu racun apa yang terkandung, tolong segera cari seorang alkimia yang terbaik di negeri ini." perintah Lord Gilroy ke anak buahnya.

Lalu datanglah seorang Alkimia terbaik disini, dia bernama Farul Shah, dia berasal dari negara yang terkenal dengan kemampuan para Alkimianya. Para alkimia adalah seorang ilmuwan, berbeda dengan para penyihir yang menggunakan kekuatan, para alkimia menciptakan keajaiban menggunakan ilmu pengetahuan.

Dengan beberapa peralatan yang dia bawa lalu diambil darah raja untuk diteliti racun apa yang ada di dalam tubuhnya. 

"Aku harus menguji darah ini terlebih dahulu, tapi aku butuh waktu, kumohon kesabarannya." minta Farul kepada tim penyelidik.

Selama darahnya diuji, tim penyelidik sudah melakukan interogasi kepada satu-satunya orang yang patut dicurigai sebagai pemberi racun tersebut, dia adalah seorang selir, dia hanyalah wanita biasa, motif untuk membunuh raja pun sangat kecil. Akan tetapi alibi dia lah yang paling lemah, karena hanya dia yang bersama raja pada malam itu.

Akan tetapi selir tersebut tidaklah mau mengaku kalau dia yang melakukannya, meskipun sudah disiksa dia hanya bisa menangis dan ketakutan.

"Cukup!! Biarkan orang itu beristirahat dulu, kalau dia mati sekarang, maka akan sangat sulit kasus ini dipecahkan, kita lebih baik menunggu hasil darahnya." perintah Lord Gilroy kepada tim interogasi.

"Mungkin ini adalah semacam sihir, wanita ini pasti telah disihir dan langsung menuruti perintah pelaku utamanya.." kata seorang tim penyelidik.

"Yah kemungkinan itu bisa terjadi, aku ingin kalian cepat datangkan seorang Finder, kudengar Arcana memilikinya sekarang.." perintah Lord Gilroy.

Mendengar hal tersebut aku jadi teringat tentang perkataan Pie, ia bercerita kepadaku bahwa Jen bersekolah di Arcana, dan dia adalah seorang Finder. Aku akan memberi tahunya besok, pasti dia senang jika Jen datang kemari.

Beberapa jam kami semua menunggu tapi rupanya Farul belum selesai menyelidiki kandungan yang ada pada darah raja. Sementara jasad raja sudah dibersihkan dan bersiap dimakamkan besok, dan penyelidikan ini akan terhambat pastinya.

Tak terasa hari sudah berganti, pagi telah tiba dan penyelidikan masih berada dititik yang sama. Pada hari ini akan dilaksanakan pemakaman raja, aku pun harus bersiap-siap berjaga, agar acara pemakamannya tetap aman dan kondusif.

Acara pemakaman berjalan sangat khidmat, dan aku pun langsung mendatangi Pie dan memberi kabar gembira kepadanya. Mendengar kalau Jen akan datang membuatnya sangat senang, lalu aku berpamitan kepadanya dan aku harus kembali memantau penyelidikan.

Pada sore hari Farul datang dengan kabar yang telah kami nanti, dan ternyata racun yang digunakan adalah racun yang sangat langka. Kemungkinan besar racun yang digunakan adalah racun jenis baru atau racun yang berasal bukan dari sini. Jadi, kemungkinan besar negara kami telah disusupi oleh musuh, lalu racun itu diberikan kepada selir yang telah disihir. Itu kesimpulan yang bisa didapat saat ini, hanya dengan kemampuan seorang Finder lah kasus ini akan terjawab, karena seorang finder bisa menerawang memori dari orang yang dikehendaki.

Bersambung

1 komentar:

Unknown mengatakan...

follow juga dong blog gua jal. :'D